Cyrustimes.com,Bandar Lampung РSekelompok mahasiswa dari PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) merobohkan pagar gerbang kantor DPRD Kota Bandar Lampung. Aksi ini mereka lakukan setelah pihak DPRD hanya memperbolehkan 50 mahasiswa masuk ke dalam gedung.

Kericuhan ini tak terhindar setelah ratusan massa terlibat aksi dorong-dorongan dengan petugas. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung untuk bertemu dengan pejabat di DPRD Kota Bandar Lampung.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Sebelum merobohkan pagar, mahasiswa sempat membongkar kawat berduri yang melintang di depan gerbang. Selain itu, mereka juga membakar ban sebagai bentuk protes karena tidak diperkenankan masuk seluruhnya.

“Masuk masuk masuk,” teriakan para mahasiswa sambil mendobrak pagar, Rabu (7/9/2022).

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Sebelum memaksa masuk ke dalam gedung, mahasiswa juga sempat membakar beberapa ban bekas.

Sementara, dari orator aksi mencoba menahan para mahasiswa. “Tahan kawan-kawan, tahan,” teriaknya.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Ketua PMII Cabang Bandar Lampung, Muhammad Julianto mengatakan, pihaknya menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Selain itu, mereka juga mendesak pemerintah untuk serius dalam memberantas mafia BBM.

“Kami minta pemerintah, untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Kami juga mendorong pemerintah, untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi,” kata Julianto.