Cyrustimes.com,Pulang Pisau–Penyebrangan diwilayah Badrin-Maliku kini mendapatkan penambahan Dua unit kapal baru dengan muatan kendaraan roda dua (R2).

Penambahan dua unit kapal ini sebelumnya mendapat penolakan dari oknum yakni Sunardi, Sudito, Joni, Armadi, slamet dan juga L. Namun kini penambahan dua kapal tersebut disetujui dan siap untuk beroperasi.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Bagui warga asli yang berdomisili di Desa Badrih, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, sekaligus pemilik satu dari dua kapal tersebut mengatakan, bahwa dirinya sempat bersitegang dengan L perihal penambahan kapal baru.

Meskipun kata dia, dirinya sudah mengikuti prosedur yang ada dalam hal penambahan unit kapal baru itu.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Bahkan kata dia, masyarakat setempat mendapat infomasi bahwa oknum tersebut akan menutup Dermaga, apabila ada penambahan kapal baru.

“Saya sudah mengikuti prosedur dari Dinas Perhubungan, segala macam bentuk perizinannya sudah saya lengkapi, termasuk izin dari kepala desa dan masyarakat setempat,”ujarnya

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Ia sangat menyayangkan ulah oknum tersebut. Padahal ucapnya apabila ada penambahan kapal, otomatis mayarakat akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan aktifitas.

“Aneh oknum L ini melarang. Apa kewenangannya? melarang warga asli untuk membangun sebuah fery penyebrangan,”sesalnya.