Cyrustimes.com, Jakarta –¬†Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk radar bakal calon presiden Partai Demokrat. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan.

“Saya pikir tadi sudah disebutkan oleh mas AHY bahwa di dalam menentukan Capres dan Cawapres itu kan yang dikehendaki berdasarkan hasil survei dari lembaga survei bagaimana elektabilitas karena itu akan menggambarkan bahwa itu lah yang diinginkan oleh rakyat,” ujar Syarief di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022) dikutip dari detik.com

Dia mengatakan secara implisit Partai Demokrat juga menginginkan agar bangsa ini dipimpin oleh orang yang berintegritas. Ini dikarenakan Indonesia memuat banyak tantangan yang harus diselesaikan.

“Kalau lakukan misi itu maka harus integritas dan kompetensi dibutuhkan. Kita bisa lihat siapa-siapa yang nanti akan dicalonkan parpol-parpol,” ucapnya.

“Memang sudah sebagian beredar (nama Anies Baswedan). Beliau punya wawasan bagus dan punya kemistri dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi,” sambungnya.

Kemudian, Syarief mengatakan Majelis Tinggi Partai tengah menggodok nama bakal calon Capres-Cawapres yang diusung Partai Demokrat. Nantinya, pada bulan Oktober Partai Demokrat akan mengumumkan dengan siapa partainya akan berkoalisi.