cyrustimes.com – Rumkit Bhayangkara – Dalam rangka persiapan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menggelar apel pasukan dan pengecekan sarana prasarana (Sarpras) seperti kesiapan kendaraan bermotor roda 4 serta perlengkapan pendukung bertempat di halaman Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03 kota Palangka Raya, Rabu (21,12/22) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto didampingi Wakil Kepala Rumah Sakit (Wakarumkit) Bhayangkara Kompol dr. Budi Satria, Sp. DV., dan diikuti para Pejabat Utama serta seluruh personel rumah sakit.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dalam sambutannya, dr. Anton Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan apel kesiapsiagaan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dalam menyambut nataru dengan melakukan pengecekan respon cepat tanggap Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) dan Tim Tanggap Bencana dalam mempersiapkan kelengkapan pendukungannya sampai dengan memastikan ranmor roda empat yang setiap saat diharapkan dapat berfungsi dengan baik.

“Salah satu tupoksi kita ialah mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasional Kepolisian. Dalam situasi pengamanan akhir tahun menjelang natal dan tahun kali ini, kita akan selalu siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan melalui bidang layanan kesehatan yang prima”, tegasnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, satu persatu ranmor diperiksa secara bergilir mulai dari pengecekan kondisi mesin, oli, air radiator, klakson, lampu hazart, rotator, sirine, body, cutting sticker, pesawat alkom dalam mobil, kebersihan dan kelengkapan alat pendukung medis lainnya sehingga berfungsi dengan baik.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan, didapati kondisi ranmor dalam keadaan baik dan layak pakai. Diharapkan nantinya tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang menghambat dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri dan masyarakat,” tutup dr. Anton.(45R)

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral