Cyrustimes.com,Mancanegara–Dua dari empat warga Amerika Serikat yang diculik kartel narkoba di Provinsi Tamaulipas, Meksiko ditemukan tewas pada Selasa (7/3).

Pihak berwenang Meksiko menyatakan dua orang lainnya ditemukan dalam keadaan hidup beberapa hari usai disandera kelompok kriminal yang belum diidentifikasi ini.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Gubernur Tamaulipas, Americo Villarreal, menyatakan kantor jaksa agung mengonfirmasi bahwa dari empat orang yang diculik, dua tewas dan satu orang mengalami luka-luka.

Menanggapi insiden tersebut, Gedung Putih mengecam penculikan dan menyebut aksi ini sebagai tindakan yang tak bisa diterima.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah Meksiko untuk memastikan keadilan ditegakkan dalam kasus ini,” kata Juru Bicara Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby, seperti dikutip AFP dari CNN Indonesia

Ia juga mengungkapkan pemerintah masih mempelajari rincian insiden penculikan tersebut. AS saat ini fokus terhadap penanganan korban.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Saat ini fokus kami kepada keempat orang Amerika tersebut dan keluarga mereka yang terkena dampak insiden ini,” ujar Kirby lagi.

Sementara itu, Presiden Meksiko, Lopez Obrador, menyampaikan penyesalan soal penculikan yang terjadi di wilayah yang ia pimpin.