Cyrustime.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng mendapat kunjungan dari anak-anak TK dan Kelompok Bermain Nanda Palangka Raya, yang mana ini adalah program Polisi Sahabat Anak. Senin, (6/3/2023) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng. Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubdit Kamsel. AKBP Wara Budi Hastuti, S.H. menerangkan, Polisi Sahabat anak (PSA) ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak usia dini dan TK untuk tertib berlalu lintas.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dalam kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan profesi dan tugas kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas lapangan serta tata cara berlalu lintas yang benar, meliputi penggunaan helm dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang dikemas sambil bermain agar mudah di pahami oleh anak-anak.

“Seperti yang kita ketahui anak-anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak yakni 3 – 5 tahun dimana di usia tersebut merupakan masa keemasan bagi seseorang karena masa inilah seluruh informasi dapat diserap dengan mudah dan cepat oleh anak. Masa anak-anak ini sering disebut juga dengan masa kritis untuk memperkenalkan dan menanamkan segala hal yang positif dan berguna bagi perkembangan anak dimasa depan” ungkap Wara

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Dengan digencarkanya kegiatan Dikmas Polisi Sahabat anak ini, kedepannya diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polantas adalah hal yang menakutkan, karena Polantas merupakan sahabat anak, dalam hal ini juga guna mewujudkan Polri yang yang dicintai dan disayangi masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian anak-anak  yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku” tutupnya (45R)

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral