PALANGKA RAYA – Politisi Golkar, H Abdul Razak saat ini menjadi salah satu calon kuat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pilkada 2024 mendatang.

Meski dirinya mendapat banyak dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kalteng. Ia mengaku enggan untuk terlalu percaya diri berlebihan. Menurutnya, percaya diri berlebihan akan menjadi bumerang baginya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Saya tak mau takabur dengan mengatakan pasti menang karena itu ditentukan oleh yang Kuasa, tapi saya optimis untuk maju sebagai Gubernur Kalteng di Pilkada nanti,” kata H Abdul Razak, Minggu 26 Mei 2024.

Mantan Bupati Kobar tersebut menyampaikan dirinya juga telah mendapat dukungan dari seluruh DPD Golkar se-Kalteng. Tak hanya itu, Razak juga merupakan satu-satunya kader partai Golkar yang maju sebagai calon Gubernur Kalteng.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Saya menerima mandat dari DPD Golkar Kalteng untuk maju sebagai calon Gubernur dan tidak ada calon lain,” lanjutnya.

Pergerakan Razak membentuk koalisi kuat juga cukup masif mengingat dirinya sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalteng di sejumlah partai politik.

Padahal Golkar Kalteng memiliki delapan kursi di DPRD Kalteng atau hanya butuh satu kursi lagi untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.