Cyrustimes.com,Palangka Raya-Kanwil KemenkumHAM Kalimantan Tengah, bakal melakukan asesmen kepada seluruh petugas Lapas Kelas II A Kota Palangka Raya.

Hal ini dilakukan pasca terjadi peristiwa kaburnya 4 narapidana (Napi) Kelas II A Kota Palangka Raya pada Jumat 3 Maret 2023 lalu.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Kalimantan Tengah, RB Danang Yudiawan mengatakan atas kejadian tersebut, Kalas Kelas II A Kota Palangka Raya sudah melakukan langkah-langkah.

Bahkan kata dia Kepala Kanwil KemenkumHAM sudah bekerja sama dengan Kapolda Kalteng untuk melakukan asesmen kepada semua petugas Lapas.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Jadi pak Kapolda sudah kami koordinasikan, tim di Polda juga. Akan dilaksanakan asesmen kepada semua petugas Lapas,”ujarnya saat hadir dalam peres release penangkapan 3 dari 4 napi yang beberapa waktu lalu kabur.

Menurutnya asesmen perlu dilakukan agar kedepan dapat mencegah hal-hal demikian terulang kembali.”Jadi kita bisa tahu kapasitas Lapas ini seperti apa? Menangani Lapas level II A ini bagaimana?”ucapnya

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Ia juga menambahkan terkait hal kebutuhan dalam sarana dan prasarana yang ada di lapas akan segera dilakukan koordinasi dengan Polri.

“Terkait sarana dan prasaran akan kami konsultasikan dengan Polri, ini supaya kedepannya nanti lebih baik lagi,”pungkasnya