Curustime.com – Hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng kembali mendapat kunjungan dari anak-anak TK RA As- Sya’irah, dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Selasa, (7/3/2023) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hasuti, S.H  mengatakan, dalam kegiatan Polsanak ini anak-anak TK nantinya akan dikenalkan dengan tugas-tugas Polisi khususnya lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Diharapkan setelah mereka dewasa nanti dapat memahami pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara untuk keselamatan seluruh pengguna jalan.

“Hal Ini adalah bagian dari tanggung jawab moral kita kepada generasi penerus bangsa, dengan memberikan pendidikan yang baik, membekali dengan wawasan dan ilmu pengetahuan. Hasilnya mungkin tidak bisa kita lihat secara langsung, namun 10 -20 tahun kedepan anak-anak ini akan menjadi generasi yang taat aturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” ungkapnya

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Disamping itu, dalam kegiatan ini dikemas dengan bermain dan belajar bersama anggota Ditlantas, dengan tujuan anak-anak ini nantinya akan lebih dekat dan akrab dengan anggota Polri serta mencintai profesi Polri yang humanis dan profesional.

Pihaknya berharap kelak anak-anak ini bisa lebih disiplin sejak dini dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjadi pelopor keselamatan.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Diharapkan melalui kegiatan ini ketika dewasa nanti sudah tertanam dalam diri mereka rasa kedisiplinan dalam hal mematuhi aturan berlalu lintas serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan” tutupnya (45R)