Cyrustimes.com – Rumkit Bhayangkara – Peduli dengan kesehatan warga lanjut usia (lansia), Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia bertempat di Panti Sosial Werdha atau Panti Jompo Sinta Rangkang Jalan Parawisata No. 174 Kel. Banturung, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Rabu (15/3/23) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang kali ini diketuai oleh Ipda Datu Bernad, AMd.,Kep., beserta tim guna sebagai monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi.”

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula, kolesterol dan asam urat yang memang merupakan keluhan utama para pasien lansia yang hadir di kegiatan tersebut.

Bagi lansia yang memiliki masalah kesehatan pada saat pemeriksaan, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya melalui Tim Kesmob selanjutnya memberikan pelayanan pengobatan lanjutan yaitu penanganan oleh tenaga medis yang juga disediakan pada kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 50 lansia yang semua berasal dari Panti Sosial Werdha Sinta Rangkang tersebut berjalan dengan lancar.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda Datu Bernad, AMd.,Kep., mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat ini merupakan komitmen rumah sakit dalam meningkatkan angka hidup sehat dan kesadaran akan kesehatan di lingkungan masyarakat.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima, terlebih di Panti Jompo ini, yang mana rata-rata penghuninya sudah sangat tua, sehingga dengan adanya pemeriksaan kesehatan dari Rumkit Bhayangkara Palangka Raya sangatlah penting bagi mereka”, ungkapnya.

Sementara itu, selain mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, Tim Kesmob juga memberikan penyuluhan tentang gizi seimbang pada lansia. (45R)