SAMPIT – M Rudini Darwan Ali mengaku siap menjadi calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

“InsyaAllah pasti kita siap mas, tidak pernah putus asa, berdasarkan pengamalan dan kebersamaan kita, tidak terlepas doa dari semua pihak, kita siap bertanding untuk ke tiga kalinya,” kata Rudini kepada cyrustimes, Sabtu 4 Mei 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Kesiapan Rudini untuk maju sebagai calon Bupati Kotim, tak lepas dari peran Ketua DPW PAN Kalteng, H Ahmad Diran yang telah memberi restu.

“Pak Diran ketua DPW tetap merestui kita untuk maju, karena kader dan kita sudah dua kali mengikuti Pilkada,” ujarnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Ketua DPD PAN Kotim tersebut menyampaikan, pihaknya akan menjalin koalisi dengan partai politik lain, dikarenakan pada Pileg lalu PAN Kotim memiliki modal 5 kursi.

“Apa lagi kami dari PAN sudah punya 5 kursi, tapi untuk maju, tetap perlu koalisi, karena syarat untuk mengikuti Pilbup harus 8 kursi di DPRD,” ujarnya.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Sementara, PAN Kotim sendiri mengaku telah melakukan komunikasi dengan banyak partai politik untuk kesiapan Pilkada mendatang.

“Ya kita komukasi hampir semua partai, bahkan sudah ada masuk berkas pendaftaran kita beberapa di partai. Cuma memang belum di ekspose, nanti ada waktunya kita panggil kawan-kawan media,” tutupnya.