PALANGKA RAYA – Beredar video viral berdurasi 1 menit 16 detik yang memperlihatkan Mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) sekaligus politisi PDIP, Cornelis diduga hina Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Video mantan gubernur Kalbar Cornelis diduga hina Prabowo itu viral usai diunggah beberapa akun di berbagai platform media sosial pada 11 Februari 2024 hingga saat ini.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dalam video itu, tampak Cornelis sedang berbicara menggunakan bahasa daerah di acara kampanye Paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Cornelis yang mengenakan baju merah khas PDIP itu lalu memperagakan joget gemoy ala Prabowo. Ia pun menyebut, Prabowo hanya bisa joget seperti itu dan jalannya terpincang-pincang.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Hanya bisa begini, jalannya terpincang-pincang. Prabowo, Prabowo,” kata Cornelis dalam video.

Selanjutnya, Cornelis juga melontarkan hinaan terhadap status Prabowo yang belum memiliki istri. Ia pun bahkan menyebut Prabowo posturnya gemuk mirip babi.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Tidak beristri karen pen**nya sudah dipotong. Siapa yang memotongnya? Fretelin. Jadi bijinya itu sudah diambil, makanya dia gemuk mirip babi yang sudah disunat. Tahu kita babi yang sudah disunat? Itulah dia,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Kalbar yang juga merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini meminta masyarakat agar tidak memilih orang bodoh seperti Prabowo.