cyrustimes.com – Pulang Pisau – Sebanyak 248 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik menjadi Polisi dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. bertempat di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Rabu (21/12/2022) pagi.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Pelantikan tersebut dihadiri, Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. , para pejabat utama, dan Ketua Bhayangkari Kalteng serta turut dihadiri orang tua siswa Diktuk Bintara Polri gelombang II T.A. 2022.

Kapolda Kalteng saat membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lima bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua.

“Selamat beetugas, tetap pegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sepenuh hati serta mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kakteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng juga meresmikan dan menandatangani prasasti pembangunan Poliklinik kesehatan dan ruang makan SPN Polda Kalteng.

“Selain itu, dalam momen pelantikan ini Kapolda juga secara simbolis menyerahkan cinderamata kepada tiga personel Bintara Remaja yang berprestasi dalam pendidikan,” terang Kabidhumas.

Eko mengatakan, bahwa untuk penempatan Bintara remaja ini, 246 orang akan ditempatkan di Ditsamapta Polda Kalteng, sedangkan dua personel lainnya ditempatkan di Polda Kalbar dan Densus 88.

Sebagai informasi, kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan peragaan drum band Antang Bajela Bulau dari Korem 102 Panju Panjung dan peragaan kolosal dari Bintara remaja Polri yang baru saja dilantik. (45R)