KUALA KAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas sekaligus mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Senin (22/04/2024) pagi.

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan tersebut di dapat melalui Dinas Sosial Kapuas yang mengumpulkan bantuan, khususnya semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan diberikan kepada para korban yang terdampak kebakaran di Desa Mambulau.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Tentunya ini merupakan bentuk keprihatinan dan juga partisipasi dari semua OPD – OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Kapuas yang kemaren kami minta untuk bisa meringankan dari pada beban – beban saudara kita yang terdampak kebakaran,” ucap Erlin.

Erlin juga mengatakan sudah meminta kepada BPBD Kapuas untuk bisa menyiapkan nantinya dikawasan–kawasan yang tingkat pemukiman masyarakatnya sangat tinggi agar dapat disiapkan 1 unit mesin melalui kelurahan atau desanya. Kemudian juga nantinya agar dapat dibangun hydrant air serta sistem pemadamnya yang fleksibel agar bisa langsung dipakai saat kondisi air ada.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Kemaren saya minta juga kepada Kadis PUPRPKP Kapuas untuk bisa memetakan kawasan – kawasan yang tingkat kepadatan rumahnya tinggi, dan tentunya kita akan lakukan melalui penanganan kawasan kumuh untuk bisa dilengkapi dengan sistem dari pada pengendalian kebakaran tersebut,” kata Erlin.