PALANGKA RAYA – Mantan Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmat Nasution Hamka akan mendaftar Bakal calon Gubernur (Bacagub) Kalteng besok, Senin 6 Mei 2024.

Rahmat mengatakan, dirinya akan melakukan pendaftaran Bacagub Kalteng dengan titik kumpul di salah satu hotel di Kota Palangka Raya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Kita aka nada titik kumpul di Hotel Luwangsa, nanti akan ada rekan-rekan dari daerah yang datang. Banyak yang pengen mendampingi, tapi kita Batasi aja, karena ini kan baru pendaftaran ke partai politik,” kata RNH kepada wartawan saat berada di Kopi Kong, Minggu 5 Mei 2024.

Pada pendaftaran besok, Dirinya akan ditemani dari kaum milenial yang ada di Kota Palangka Raya dan beberapa Tokoh di Kalteng. “Ada beberapa tokoh yang ada kegiatan lain tatpi tetap memberikan dukungan,” jelas Rahmat.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Nantinya, lanjut Rahmat, dirinya akan mendaftar Bacagub Kalteng di 7 Parpol dimulai dari DPW PKS, DPW PKB, DPD PDI-Perjuangan, DPD Gerindra, DPW NasDem, DPW PAN dan DPW Perindo di Provinsi Kalteng.

“Untuk rutenya nanti dari hotel luawangsa kita akan memutar ke kantor kantor partai politik yang searah,” sebutnya.

Rahmat menambahkan, tour pendaftaran sebagai Bacagub Kalteng nantinya akan dilakukan dalam satu hari. “Dalam satu hari, dari pagi sampai siang kita,” tambahnya.