SITUBONDO – Upaya Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) guna untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Pemerintah Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, mengundang narasumber pendamping desa digital untuk memberikan wawasan agar supaya ekonomi masyarakat setempat lebih baik kedepannya, utamanya dibidang kerajinan tangan.

Acara tersebut, bertempat di aula Balai Desa Pasir Putih yang dihadiri oleh Kades setempat, perangkat desa, ibu-ibu PKK serta kadernya, pendamping desa digital, dan anggota bumdes. Yang dimulai dari pukul 08-00 hingga selesai jam 12-00 WIB. Selasa, 04 Juni 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Pendamping Desa Digital melalui Kades Pasir Putih, H. Zainal Arifin menyarankan jangan hanya fokus dibidang pariwisata saja, harus bergerak disegala bidang. Seperti, usaha kerajinan tangan, kuliner, dan masih banyak yang lainnya, untuk pemasaran bisa kerja sama dengan bumdes khususnya bagi warga Desa Pasir Putih.

Kades Pasir Putih, menghimbau kepada warganya, ibu-ibu PKK yang hadir dalam acara barusan, kalau punya kerajinan atau ide ideĀ  baru, tolong dikembangkan dan pemasarannya nanti bisa melalui Bumdes disini, apa saja bisa meneruskan soal pemasaran.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

H. Zainal Arifin kepada Cyrutimes.com juga mengatakan bahwa, kedepannya pasti ada pelatihan-pelatihan bagi UMKM sekitar.

”Kedepannya, bisa mengadakan pelatihan-pelatihan bagi warga yang mempunyai kerajinan atau ide-ide baru untuk dikembangkan, agar supaya bisa meningkatkan perputaran ekonomi yang berkembang,” Tutupnya, Kades Pasir Putih saat dikonfirmasi dikantornya.