Cyrustimes.com – Rumkit Bhayangkara – Bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melalui Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) menggelar Simulasi Penanganan Evakuasi Korban Karhutla yang diselenggarakan di halaman Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03, kota Palangka Raya, Selasa (28/2/23) pagi.

Simulasi dilakukan oleh Tim Tanggap Bencana Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang diketuai oleh Aiptu Junaidi Salam, AMd.,Kep., dengan melaksanakan sosialisasi penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berserta kelengkapan alat pendukung dan simulasi evakuasi korban jiwa.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat Utama (PJU) Rumah Sakit, para Perwira, Kepala Penanggung Jawab Bagian Fungsi Struktural dan Layanan, serta seluruh personel Badan Layanan Umum (BLU) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Dalam simulasi itu tim tanggap bencana melakukan evakuasi dan pertolongan pertama kepada korban akibat bencana karhutla. Mereka juga menggunakan armada ambulan untuk mengevakuasi korban yang mengalami cedera parah dan harus dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel