PALANGKA RAYA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmat Hidayat menyatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan event UCI MTB Eliminator World Cup 2024.

Rahmat menegaskan bahwa UCI MTB Eliminator World Cup 2024 adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan Kalteng ke panggung internasional.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Kami sangat mendukung ajang bergengsi ini karena akan memberikan dampak positif bagi olahraga sepeda gunung dan sekaligus mempromosikan daerah kita,” kata Rahmat jelang perhelatan balap sepeda dunia tersebut, Rabu 15 Mei 2024.

Menurutnya, event ini juga diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lokal dari Kalteng untuk berprestasi lebih mendunia.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Dengan adanya kompetisi tingkat dunia seperti ini, para atlet kita dapat belajar dan mengukur kemampuan mereka dengan standar internasional. Ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Kalteng,” jelasnya.

Selain itu, Ketua KONI Kalteng ini menambahkan bahwa penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan sektor swasta. Tidak hanya dari segi olahraga, dia juga menyoroti aspek ekonomi dari penyelenggaraan event ini.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Event ini akan menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang tentu saja akan meningkatkan perekonomian lokal. Terlebih bersamaan dengan Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang. Kita berharap ada peningkatan di sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM,” ungkapnya.