Cyrustimes.com,Kapuas–Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto menyikapi adanya infomasi pemberitaan bahwa anggota TNI menjadi beking dalam urusan bisnis kayu.

Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan, pemberitaan yang menyebutkan bahwa ada anggota TNI di wilayah Antang membekingi bisnis kayu plat di Desa Moroy Raya, Kecamatan Mantangin, Kabupaten Kuala Kapuas tidak lah benar alias hoax.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Menurutnya, pemberitaan tersebut dilakukan oleh oknum masyarakat yang mencatut nama institusi kesatuan TNI.

“Kemarin dituju ke anggota (TNI) di Antang. Tetapi faktanya itu tidak benar. Kita sudah melakukan kroscek karena ini sudah menyangkut institusi, dah hal tersebut sudah diselesaikan,”ucap Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto kepada Cyrustimes.com

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Lanjutnya, pasca beredarnya pemberitaan tersebut, anggota TNI yang dicatut namanya langsung menemui okum pengusaha kayu itu,”Jadi sudah ketemu, sudah diselesaikan mas,”pungkasnya

Untuk diketahui, beredar pemberitaan di media online bahwa anggota TNI menjadi beking usaha kayu plat di Kabupaten Kuala Kapuas.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Namun setelah dilakukan kroscek pemberitaan tersebut tidak lah benar. Hanya saja ulah oknum masyarakat biasa yang mengatas namakan TNI.