Cyrustimes.com,Jakarta-Wacana memasangkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 kembali mencuat ke publik usai keduanya mendampingi Presiden Jokowi pada panen raya di Jawa Tengah.

Ganjar dan Prabowo tampak menempel Jokowi selama panen raya di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen kemarin. Sesekali mereka berbincang serius, sesekali tertawa lepas.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Jokowi, Ganjar, dan Prabowo juga mengabadikan kebersamaan mereka hari itu. Ketiganya berswafoto bareng para petani yang sedang memanen padi.

Ganjar dan Prabowo merupakan dua tokoh yang selalu masuk jajaran teratas survei capres. Dua nama itu juga sering mendapat dukungan atau endorse politik dari Jokowi

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Sang Presiden beberapa kali memperkenalkan Prabowo sebagai capres 2024. “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ungkap Jokowi pada peringatan ulang tahun Perindo di Jakarta, Senin, 7 November 2022.

Sementara itu, Ganjar belum pernah secara langsung didorong Jokowi untuk menjadi capres. Namun, Jokowi beberapa kali membuat kode dukungan yang identik dengan Ganjar.

“Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat,” tutur Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.