Cyrustimes.com,Jakarta-Kementerian Perdagangan memastikan stok minyak kita sudah tersedia. Misalnya distribusi Minyakita di Pasar Gayamsari, Semarang terpantau aman dan tercukupi.

Kemendag pun mengingatkan masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi sampai melakukan panic buying.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Kemendag bersama Satgas Pangan Daerah dan Disperindag setempat telah melakukan pemantauan pendistribusian Minyakita di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang. Berdasarkan pantauan, diketahui pasokan Minyakita di Pasar Gayamsari aman dan tercukupi. Masyarakat tidak perlu panic buying,” tegas Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono dikutip Sabtu (18/2/2023).

Pendistribusian ini merupakan komitmen pelaku usaha untuk menambah pasokan Minyakita di Jawa Tengah. Hal ini baik dari penyaluran stok yang ditemukan di gudang Marunda, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, maupun tambahan dari beberapa produsen lain yang merealisasikan komitmen penambahan pasokan Domestic Market Obligation (DMO) miliknya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Pendistribusian ini juga diharapkan dapat memenuhi ketersediaan MINYAKITA di tengah masyarakat sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah,” tambah Veri.

Berdasarkan data dan pantauan tersebut, total pasokan DMO minyak goreng, baik dalam bentuk curah maupun kemasan yang telah direalisasikan per tanggal 17 Februari 2023 untuk wilayah Jawa Tengah sudah mencapai 24.069 ton. Pasokan tersebut lebih dari 100% dibandingkan kebutuhan harian (17 hari) untuk Jawa Tengah sebesar 20.179 ton.