PALANGKA RAYA – Gelombang penolakan terhadap rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan merobohkan Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus bermunculan.

Gedung yang terletak di dekat Bundaran Besar Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut tersebut, dinilai syarat akan sejarah pembangunan Kalteng.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Protes kali ini dilayangkan oleh Pemuda Dayak yang Juga Ketua Cabang GMKI Palangka Raya, Nadi Kodun S Runjan.

Nadi Kodun S Runjan, sangat menyayangkan jika Pemprov kalteng tetap melaksanakan pembongkaran terhadap gedung yang memiliki nilai sejarah tersebut.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Sangat disayangkan sebenarnya jika gedung yang memiliki nilai sejarah dirubuhkan, seharusnya Pemprov Kalteng bisa mempertimbangkan lagi terkait rencana pembongkaran, saya baca dari beberapa media setelah lebaran gedung KONI Kalteng akan dibongkar ” Kata Nadi, Selasa 2 April 2024.

Ia juga sangat berharap Pemprov Kalteng bisa membuka ruang diskusi dalam hal menentukan kebijakan-kebijakan yang tepat.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Dengan melibatkan Tokoh-tokoh Masyarakat, budayawan, pemuda serta kaum akademisi yang ada di Bumi Tambun Bungai ini,” ucapnya.

Nadi menegaskan, bahwasanya masyarakat pasti mendukung setiap kebijakan pemerintah. Namun, jangan Sampai kebijakan itu tidak memperhatikan nilai sejarah dan kebermanfaatan.