PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Teras Narang turut menyoroti keresahan masyarakat terkait masalah jalan rusak. Khususnya di daerah Kabupaten Gunung Mas.

Pasalnya, saat ini masalah kerusakan infrastruktur jalan penghubung antara Kota Palangka Raya dengan Kuala Kurun di Kawasan Kabupaten Gunung Mas menjadi sorotan berbagai pihak dalam beberapa hari terakhir.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Ia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar segera mengatasi masalah jalan penghubung Kuala Kurun dan Palangka Raya yang rusak. Hal ini harus dilakukan lantaran sudah menyangkut kepentingan masyarakat umum yang melintasi jalan tersebut.

“Mengingat jalan tersebut adalah jalan provinsi, maka provinsi harus hadir mengatasinya,” kata Teras Narang, Senin (8/4/2024).

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Kerusakan jalan penghubung ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas, sehingga harus ada perbaikan secara menyuluruh agar tidak memakan korban jiwa nantinya.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, menanggapi kondisi kerusakan jalan saat ini masih terjadi, Kerukunan warga DAS Kahayan mengancam akan menggelar aksi, jika truk Perusahaan Besar Swasta (PBS) masih melintasi jalur umum tersebut.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral