PALANGKA RAYA – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Umi Mastikah melemar sebagai bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya di DPD Partai Golkar kota setempat menjelang Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Umi Mastikah menyerahkan langsung berkas pendaftarannya ke Sekretaris DPD Golkar Palangka Raya, Subandi, Selasa 4 Juni 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Pada kesempatan ini, Umi Mastikah menyampaikan, dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil wali kota di dua parpol yakni Demokrat dan Golkar.

“Atas saran beliau (Fairid) maka kami mendaftarkan diri di sini (Golkar) selain dari partai Demokrat,” kata Umi.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Saat ditanya terkait akan kembali berpasangan dengan Fairid Naparin atau Fairid-Umi Jilid II, Umi Mastikah memilih untuk mengembalikan ke masyarakat.

Namun demikian lanjut Umi, masih banyak keinginan-keinginan masyarakat yang menginginkan Fairid-Umi berlanjut di pemilihan wali kota untuk mewujudkan visi misi Kota Palangka Raya.

“Jadi berdasarkan keinginan masyarakat kebanyakan untuk kita menuntaskan (Fairid-Umi) jilid II. Kenapa harus jilid II? karena memang Fairid-Umi ini sudah melangkah bersama selama lima tahun,” ujarnya.

Menurut Umi, ketika dua orang yang sudah berpasangan dan telah melangkah selama lima tahun tidak mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri untuk membangun Palangka Raya.