PALANGKA RAYA – Ketua KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng), Alfian Mawardi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kapuas di DPD PDI-P Kalteng.

Alfian menyerahkan langsung berkas pendaftarannya di Kantor PDIP Kalteng Jalan Soekarno, Kota Palangka Raya, Jumat 10 Mei 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Anggota DPRD terpilih ini menyampaikan, pendaftarannya sebagai Bacalon Bupati Kapuas merupakan jawaban atas pertanyaan besar dari masyarakat yang mendukungnya di Kapuas.

“Ini adalah jawaban dari pendukung saya di Kapuas hari ini saya mendaftar di rumah saya PDI Perjuangan,” kata Alfian.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Ia menyebut, pendaftarannya sebagai Bacalon Bupati Kapuas merupakan langkah besar dirinya. Ia mengambil keputusan tersebut lantaran ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Kapuas.

“Saya ingin mengabdikan dirinya saya di Kabupaten Kapuas, ini sebenarnya satu loncatan besar bagi saya pribadi. Saya siap mundur di DPRD saya akan berjuang di rumah saya (Kapuas),” tuturnya.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Dirinya berani mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Kapuas lantaran telah memegang data hasil survei dirinya sebagai Bacalon bupati di Kapuas.

Dirinya juga berencana akan mendaftar di sejumlah partai politik lainnya seperti di partai PAN, Gerindra dan NasDem.

Caleg terpilih dari Dapil V yang meliputi Kapuas dan Pulang Pisau ini berharap, DPP PDIP dapat memberikan rekomendasi kepadanya sebagai calon Bupati Kapuas. Dia ingin melanjutkan perjuangan dari sang ayah.