PALANGKA RAYA – Politisi Perdie M Yoseph kini mulai masuk dalam daftar bursa calon Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu diperkuat dengan adanya pandangan dari pengamat politik Kalteng, Ricky Zulfauzan yang menyebut Perdie M Yoseph sudah berpengalaman di pemerintahan dan pernah menjadi birokrat serta menjadi eksekutif selama dua periode di Kabupaten Murung Raya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Dia masih muda namun memiliki track record bagus, merakyat dan mampu mendongkrak suara di DAS Barito yang terdiri dari empat kabupaten,” Kata Ricky kepada cyrustimes, Senin 1 April 2024.

Dia menilai, sosok Perdie bisa menjadi opsi pendamping yang cocok sebagai Calon Wagub Kalteng untuk Agustiar Sabran atau H Abdul Razak, yang merupakan calon kuat di pilkada Kalteng dari wilayah Kotawaringin.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Bagi bakal calon gubernur dari wilayah Kotawaringin, tentunya nama Perdie M Yoseph bisa menjadi opsi karena keterwakilannya di Wilayah Barito yang merupakan daerah yang terdapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) cukup besar,” ucapnya.

Dijelaskan Ricky, dikarenakan wilayah Barito dianggap sebagai daerah dengan DPT cukup besar, sehingga kehadiran Perdie M Yoseph dengan keterwakilan di wilayah tersebut, diyakini mampu meningkatkan peluang kemenangan bagi pasangan tersebut.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral