Cyrustimes.com – Rumkit Bhayangkara – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya menerima kunjungan Tim Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya dalam rangka melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyakit Tidak Menular (PTM) bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Kamis (23/2/23) pagi.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Pelayanan Medik Kedokteran Kepolisian (Kasubbidyanmeddokpol) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Penata Susanta Imelda, S.Kep.,Ners., selaku mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit), Subkoordinator Seksi Hj. Harta, AMd.,Keb.,SKM, M.M.Kes., beserta anggota dan para Kepala Urusan (Kaur) atau Penanggung Jawab (PJ) Layanan.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Subkoordinator Seksi Hj. Harta, AMd.,Keb.,SKM,M.M.Kes., mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yakni tenaga kesehatan pada pelayanan program Penyakit Tidak Menular (PTM), maka diperlukan bimbingan teknis (bimtek) pada tenaga kesehatan di fasilitas layanan kesehatan salah satunya rumah sakit.

“Kegiatan ini perlu dilakukan sebagai upaya pendataan untuk pencegahan dan pengendalian pada masyarakat melalui skrining atau deteksi dini dari risiko Penyakit Tidak Menular (PTM). Terutama, hipertensi, jantung, diabetes melitus, stroke dan stroke berdasarkan usia produktif”, tuturnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel