Cyrustimes.comJakarta – Partai NasDem dikabarkan segera mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu dari tiga bakal capres, yaitu Ganjar Pranowo, Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan akan ditetapkan menjadi satu-satunya bakal capres NasDem.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Seorang elite NasDem membisikkan Surya Paloh akan mengumumkan bakal capres tunggal pilihan NasDem pada 10 November 2022. Dia juga membisikkan sudah ada nama bakal capres yang dipilih, yaitu Anies Baswedan.

Elite NasDem tersebut juga membocorkan sudah ada kesepakatan koalisi dengan partai lain. Namun itu tadi, dia mengatakan capres dan koalisi yang dijalin NasDem baru akan diumumkan 10 November nanti.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang ditanya soal pengumuman bakal capres NasDem ini tak mau bicara gamblang. Namun dia membenarkan pengumuman akan dilakukan sebelum akhir tahun.

“Saya pikir sebelum akhir tahun ini, termasuk juga calon, karena kalau tidak untuk apa kita deklarasikan,” kata Surya Paloh dalam wawancara program Blak-blakan detikcom yang akan ditayangkan secara utuh Kamis (8/9) besok.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Surya juga membenarkan setidaknya ada dua partai yang sudah bersepakat dengan NasDem. Namun Surya tak mau terus terang soal partai mana saja itu. Apakah NasDem berkoalisi dengan PKS dan Demokrat?