PALANGKA RAYA – Kondisi jalan rusak di Jalan Menteng 10 Permukiman Embang, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya hingga membuat warga setempat rela patungan untuk memperbaikinya, dibenarkan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan setempat.

Tokoh masyarakat di Permukiman Embang, Robinson mengatakan bahwa kondisi jalan rusak di wilayahnya sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir tanpa adanya perhatian pemerintah Kota Palangka Raya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Sudah berlangsung lebih dari lima tahun. Semenjak itu pula, khusus yang ada di Jalan Embang, baik di jalan Embang Induk, Embang 3, Embang 2 memang belum ada masuk proyek pemerintah untuk peningkatan kualitas jalan maupun drainase,” kata Robinson kepada cyrustimes, Rabu 24 April 2024.

Dia mengungkapkan, selama ini masyarakat di permukiman Embang secara swadaya untuk memperbaiki jalan rusak dan membangun saluran irigasi.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Masyarakat secara swadaya yang di koordinir oleh RT dan juga Tokoh masyarakat mengumpulkan uangnya bergotong royong untuk memperbaiki jalan hingga sampai seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Robinson juga menjelaskan, kegiatan gotong royong masyarakat dalam memperbaiki jalan rusak di Permukiman Embang bisa terlihat dari dokumentasi warga saat mengerjakan perbaikan.