Cyrustimes.com,Jawa Barat–Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Polsek Dawuan Polres Majalengka, Polda Jawa Barat dan Koramil 1701 Dawuan menggelar Jumat bersih.

Jumat bersih kali ini dengan agenda bersih-bersih di lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Blok Leuwipanas Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk selalu menanamkan kekompakan antara prajurit TNI dan personel Polri yang selalu bergandengan untuk membantu masyarakat.

Sementara Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polri bersama koramil dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat di Wilayah Kecamatan Dawuan.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Ia menjelaskan bersih bersih ini juga dalam rangka persiapan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan karena menjelang Bulan Suci Ramadhan banyak masyarakat yang mengunjungi makam keluarga untuk melakukan ziarah Kubur keluarga mereka.

Lanjutnya dengan tujuan untuk memberikan kebersihan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur di makam keluarganya.

“Oleh karena itu, kami dari jajaran Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar bersama Koramil melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi pemakaman,”imbuhnya