Cyrustimes.com – Makassar , Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan mengimbau warga Kota Makassar tidak berkendara sementara waktu, mengingat banjir yang terjadi sepanjang hari ini, Senin (13/2/2023). Banjir dilaporkan menggenangi jalan-jalan dan pemukiman.

Salah satu titik banjir adalah kawasan protokol Jalan AP Pettarani. Di sekitar Kantor DPRD Makassar, sebagian besar kendaraan bisa melintas karena seluruh badan jalanan tergenang. Kondisi itu menimbulkan kemacetan panjang mobil dan motor.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Pejabat Ditlantas Polda Sulsel AKP Dayu Ari mengatakan, di Jalan AP Pettarani ketinggian air bervariasi. Di kawasan tertentu air mencapai betis orang dewasa. Kondisi serupa terjadi di berbagai ruas jalan Kota Makassar, sehingga menyulitkan kendaraan melintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, mengingat cuaca sangat ekstrem. Kami menghimbau pengguna jalanan jika sudah terlanjur berada di jalan untuk mencari tempat atau alternatif jalan lain sehingga tidak terjebak dalam kemacetan,” kata Dayu dalam keterangannya, Senin.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Di tengah situasi banjir Makassar, beredar video keributan di salah satu pintu tol dalam kota. Video menunjukkan sejumlah pengendara ngotot memasuki jalan tol, sebab jalan arteri sudah tidak bisa dilintasi akibat banjir.