Cyrustimes.com,Yogyakarta–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk kembali menjadi peserta Pilpres di 2024 mendatang. Dia siap jika partai politik mengusungnya.

Dikutip dari CNN Indonesia Sandiaga menyampaikan itu usai menghadiri silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta pada Selasa malam (30/8).

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dia bicara mulai kesiapannya menjadi peserta Pilpres 2024 hingga soal tantangan Indonesia ke depan.

Siap jika diusung partai politik maju di Pilpres 2024?

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Siap.

Apakah punya kriteria khusus untuk calon pendamping di Pilpres 2024 nanti?

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Saya serahkan kepada partai politik. Saya ini pengalaman sebelumnya partai politik lah yang akan menentukan pilihannya dan politik Indonesia semakin dewasa semakin bijaksana.

Gerindra dan PKB sudah berkoalisi. Bagaimana jika dipinang partai selain Gerindra untuk maju di Pilpres 2024?

Ya tentunya politik ini sangat dinamis dan kita fokus kepada urusan ekonomi dan di politik ini saya jg belajar enggak boleh terlalu berandai-andai.

Enggak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan Insyaallah akan dibukakan kemudahan.

Apakah ingin maju lagi di Pilpres 2024 karena sudah banyak dukungan?

Saya mengucapkan terima kasih baik di 2017 maupun 2019 rekan-rekan ternyata banyak yang ikut berjuang.

Tentunya kita harapkan silaturahim ini (bersama PPP) merupakan silaturahim yang memberikan berkah, panjang umur kita dan melimpahkan rezeki kita.

Karena saya yakin politik 2024 Indonesia brand-nya adalah politik kebersamaan. Pak Jokowi sudah memulai di 2019 dengan konsep bertanding untuk bersanding.

Jadi ini suatu inovasi politik menurut saya sesuatu yang menjadi brand kita atau politik khas Indonesia yang saling mengedepankan silaturahmi.

Apa tantangan Indonesia ke depan menurut Anda?

Tantangan yang paling ada di depan mata adalah inflasi di mana sudah mulai dirasakan, khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Ini yang menjadi pokok pembicaraan malam ini bagaimana kita bisa bersinergi memberikan solusi agar masalah perekonomian baik 18 bulan ke depan maupun 2024 ini bisa semakin meningkat. (*)