PALANGKA RAYA – Presiden Jokowi berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis 21 Maret 2024 Pagi.

Dilansir dari Kompas.com, dalam kunjungannya Jokowi ingin melihat langsung kualitas pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Saya berkunjung ke rumah sakit daerah, RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di Kota Pontianak untuk melihat pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit kepada pasien, kepada masyarakat di sini,” kata Jokowi, dikutip dari Keterangan Biro Sekretariat Presiden, Kamis.

Menurut Jokowi, pelayanan yang dilakukan rumah sakit tersebut sudah cukup baik. Meskipun, masih terjadi antrean pasien per harinya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Sementara itu, situasi berbeda sedang terjadi di Provinsi tetangga Kalbar yakni Kalimantan Tengah (Kalteng) tepatnya di Kota Palangka Raya yang saat ini pelayanan Kesehatan di RSUD Kota Palangka Raya menjadi sorotan publik.

Pasalnya, masyarakat dibuat heboh atas adanya kasus dugaan Malapraktik yang menimpa bayi berusia 7 hari usai menjalani operasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pendamping Hukum (PH) orang tua bayi korban, M.H.Roy Sidabutar SH, memberi respon atas kunjungan Presiden Jokowi di RSUD Kota Pontianak.