PALANGKA RAYA – Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas.

Pendaftaran tersebut juga diikuti oleh Ina Prayawati sebagai Bakal Calon Bupati Barito Selatan yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI-P Kalteng yang diterima langsung oleh sekretaris PDI-P Kalteng Sigit K Yunianto, Selasa 16 April 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Wiyatno mengatakan, bermodalkan suara terbanyak pada Pileg tingkat Provinsi tahun 2019 dan 2024 di Dapil 5 dan menjadi Ketua DPRD Provinsi Kalteng ia Optimis akan mendapatkan dukungan dari PDI-P untuk maju sebagai bakal Calon Bupati di Pilkada Kapuas.

“Sebagai masyarakat dan memiliki keluarga besar di Kapuas saya siap mengabdi untuk kabupaten Kapuas, alhamdulillah hasil Pileg kemarin saya mendapatkan dukungan suara 26 ribu lebih di Pileg tingkat Provinsi, Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” kata Wiyatno, Selasa 16 April 2024.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Wiyatno mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik lain yang berada di Kapuas.

“Saya juga sudah ada berkomunikasi dengan partai lain untuk gambaran sementara saya tidak perlu sampaikan partainya, tapi hitungan kita sementara sudah 17 kursi, kita dapat 7 kursi ditambah dari partai lain 4 dan enam kursi. Jadi sementara untuk komunikasi sudah ada,” ujarnya.