Cyrustimes.com – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar melakukan patroli di objek wisata pada libur ini diwilayah Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, jika kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Petugas patroli juga memberikan imbauan pada pengunjung agar lebih memperhatikan pintu, jendela apakah sudah terkunci dengan benar saat rumah akan ditinggalkan, begitupun dengan kompor serta arus listrik.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Apabila bepergian rumahnya mulai dikunci dan listrik dimatikan. Hati-hati di jalan, jaga keselamatan demi kenyamanan kita bersama,” imbaunya.

Salah seorang pengunjung objek wisata mengaku merasa tenang dan nyaman, jika saat libur panjang ada petugas Kepolisian yang turut berjaga di lokasi wisata.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Jadi merasa aman apalagi kalau sedang ramai, mungkin saja terjadi sesuatu yang tidak kita duga, sehingga kehadiran Polisi membuat pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata,”ucapnya.