Cyrustimes.com – Palangka Raya – Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diberangkatkan ke Papua dalam rangka di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda setempat.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Mereka (Satbrimob Polda Kalteng, red) di BKO kan ke Polda Papua untuk membantu menjaga Kamtibmas di PT Freeport Indonesia dan wilayah sekitarnya,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si usai memimpin upacara pemberangkatan di Mapolda setempat, Senin (20/02/2023) pagi.

Satu SSK Satuan Brimob Polda Kalteng tersebut tergabung dalam misi Satgas Amole 2023 dan akan ditugaskan selama enam bulan.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K Wadansat Brimob Polda Kalteng dipercaya sebagai Komandan Satgas Pam Obyek dan Iptu Devi Satriady Danki 3 Yon B Pelopor sebagai Danki Satgas,” terang Nanang.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Kapolda meminta agar seluruh personel yang ditugaskan dapat menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan. Walaupun fasilitas kesehatan lengkap akan jauh lebih baik jika tetap dalam keadaan sehat.

“Utamakan keamanan dan kekompakan sesama satuan saat menjalankan tugas di Papua, dan jaga nama baik Korps Brimob dan Polda Kalteng,” pesannya.

Sebelum diberangkatkan ke Papua, seluruh personel mengumandangkan yel-yel khas Brimob sebagai penambah semangat dalam menjalankan tugas.