Cyrustimes.com, Jakarta- Anies Baswedan resmi diusung NasDem sebagai capres untuk Pemilu 2024. Anies pun memuji konsistensi Ketum NasDem Surya Paloh.

Awalnya Anies membacakan manifesto NasDem yang berjudul ‘Restorasi Indonesia’. Anies mengatakan sampai saat ini mengingat pesan dalam manifesto NasDem itu.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan,” ujar Anies mengulang isi manifesto NasDem, Senin (3/10/2022).

“Pesan itu saya pegang terus, pesan itu saya ingat terus, pesan itu saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu,” imbuhnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Anies kemudian menyebut NasDem secara konsisten menjalankan pesan dalam manifesto tersebut. Dia memuji keberanian Surya Paloh soal konsistensi.

“Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, untuk menomorsatukan kepentingan negara, kepentingan republik di atas semua. Dan hari-hari ini izinkan saya menyampaikan bahwa Bang Surya Paloh telah menjalankan secara konsisten menjadi teladan bagi kita semu dalam keberanian. Keberanian untuk konsisten, konsistensi membutuhkan keberanian, konsistensi membutuhkan kesolidan pikiran, antara apa yang ada di dalam gagasan, dalam hati dan apa yang di dalam tindakan,” ucap Anies.