Cyrustimes.com,Kalteng–Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengapresiasi penuh kerja keras personel Ditlantas dalam mengamankan KTT G20 di Bali 15-16 Nvember 2022 lalu. Hal tersebut di sampaikan pada saat pelaksaan Apel Pagi di Halaman Ditlantas Polda Kalteng. Senin (28/11/2022) pagi.

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang telah sukses menjaga pengamanan peyelenggaraan KTT G20 tanpa ada pelanggaran baik dari awal pelaksanaan hingga ditutup Bapak Presiden Republik Indonesia” ucap Heru

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Selama disana, semua berjalan lancar dan kelihatannya tidak ada kendala, semua dapat ditangani dengan baik termasuk kemacetan yang biasanya terjadi bisa ditangani cepat dengan sigapnya personel lalu lintas yang bertugas.

Lebih lanjut, Dirlantas menerangkan dengan system keamanan menggunakan fasilitas komunikasi yang canggih sehingga personel dapat lebih cepat mengambil langkah pencegahan. Demikian keberhasilan tersebut didukung juga dengan metode komunikasi yang diambil langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Maka pekerjaan itu jika kita menggunakan fasilitas dan teknologi dengan tepat kita bisa melakukan pencegahan dengan segera mengambil langkah antisifatif terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi” pungkasnya.

Dirlantas juga menyampaikan proses pengamanan peserta KTT  juga sangat teorganisir dengan baik termasuk pada saat para pimpinan Negara G20 berada dititik rawan di Bali seperti di Bandara dan menuju tempat kegiatan.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Pengamanan G20 tidak hanya pelajaran berharga bagi anggota yg bertugas namun juga menjadi kenangan manis yang terukir didalam catatan pengabdian yang mereka miliki mengingat event ini tidak diselenggarakan lagi di Indonesia sampai beberapa belas tahun kedepan. Saya ucapkan selamat sekali lagi dan terus pertahankan profesionalitas dan integritas dalam pekerjaan melayani masyarakat”.Tutupnya (45R)