Cyrustimes.com,Kalteng—Guna meningkatkan sara prasarana serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si meresmikan secara langsung Mako Polsek Baamang yang beralamatkan di Jalan Tjilik Riwut Km 4,5 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (05/12/2022) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga didampingi langsung oleh Wakapolda Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan pejabat utama Polda Kalteng serta turut hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, S.Pd.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam tugas dan peranannya, Polsek sebagai ujung tombak operasional Polri sehingga harus mampu menjaga stabilitas kamtibmasa dalam mencegah dan menangkal terjadinya berbagai potensi gangguan dan ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata.

“Sehingga saya berharap dengan adanya bangunan Polsek yang baru ini dapat menjadikan tempat yang nyaman untuk bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Lebih lanjut ia juga menambahkan dengan bangunan baru ini jaga harus didukung dengan semangat yang baru dan kinerja yang profesional dan proporsional sehingga diharapkan rasa kepercayaan terhadap institusi Polri semakin meningkat dan keberadaannya benar benar dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa bangunan Polsek Baamang yang baru tersebut merupakan hibah dari pemerintah daerah kabupaten Kotawaringin Timur.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Hibah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada institusi Polri yang selama ini dalam terlah berkontribusi sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat di wilayah hukum Kabupaten Kotawaring Barat khususnya Kecamatan Baamang,” tutupnya.(45R)