Cyrustimes.com,London – Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia. Para pemimpin dari berbagai negara pun turut berduka.

Dilansir dari The Telegraph, Jumat (9/9/2022), ucapan duka datang dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Melalui Gedung Putih, Joe Biden menyampaikan duka citanya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Hati dan pikiran kami ditujukan kepada anggota keluarga Ratu, dan kepada orang-orang Inggris,” demikian pernyataan dari Gedung Putih.

Sementara, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengenang sosok Ratu Elizabeth II. Macron menyebut Ratu Elizabeth II merupakan teman dari Prancis.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Yang Mulia Ratu Elizabeth II mewujudkan kesinambungan dan persatuan bangsa Inggris selama lebih dari 70 tahun. Saya mengingatnya sebagai teman Prancis, seorang ratu baik hati yang telah meninggalkan kesan abadi di negaranya dan abadnya,” kata Macron melalui akun Twitter-nya.

Ucapan duka cita juga datang dari India, Kanada, Irlandia, hingga Ukraina.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

“Pakistan bergabung dengan Inggris dan negara-negara Persemakmuran lainnya berduka atas kematiannya. Belasungkawa tulus saya kepada Keluarga Kerajaan, rakyat, dan pemerintah Inggris,” kata Sharif.