SITUBONDO – Andi Jaka, bersama tim monitoring tingkat Kecamatan turun langsung kroscek jembatan yang sudah ambruk di Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa, 28 Mei 2024. Jembatan ambruk yang sempat viral diberitakan beberapa media kemaren lusa.

Mengetahui proyek gagal perencanaan yang ambruk, Camat Panji, Andi Jaka kepada awak media menerangkan, dirinya bersama tim monitoring sudah monitor ke lokasi saat ini, ternyata memang benar – benar ambruk dan tidak bisa dilewati lagi oleh petani sekitar. Kini sudah dilakukan perbaikan oleh pihak Pemerintah Desa.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Jembatan itu saat ini sedang dilakukan perbaikan, bahkan perbaikannya dari awal lagi,” terangnya.

Ia menambahkan, ini berarti pihak desa, khususnya kepala desa setempat yang bertanggung jawab. Dengan demikian anggaran yang dipakai nantinya akan betul – betul bermanfaat, terutama bagi petani.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Jalan baru tersebut, ke depan akan sangat bermanfaat, khususnya bagi para petani yang akan bertransaksi hasil panennya dan juga bagi warga setempat yang akan bepergian ke Desa sebelahnya, semoga pekerjaan jembatan itu akan cepat selesai,” pungkasnya, dikutip dari media Dapur Rakyat.

Diberitakan sebelumnnya, Proyek Jembatan Ambruk, Ketua LPK Tapal Kuda Lapor Inspektorat. Diketahui tanpa papan informasi, ternyata proyek tersebut adalah proyeknya Desa Tenggir, yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2023, senilai anggaran Rp. 67 juta.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral