Cyrustimes.com,Palangka Raya–Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalteng, Senin 20 Februari 2023. Pelantikan dilakukan olek Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Pathor Rahman.

Pelantikan ini didasari Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Nomor 19 Tahun 2023 tanggal 25 Januari 2023 dan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-54/C/01/2023 tanggal 25 Januari 2023.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain, M Sunarto menempati posisi baru sebagai Wakil Kepala Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Sulawesi Tengah.

M Sunarto menggantikan posisi Budi Hartawan Panjaitan yang kini dipercayai menjabat sebagai Kepala Kajati Maluku Utara di Sofifi.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Selanjutnya ada Luthcas Rohman dilantik sebagai Kepala Kajari Kapuas yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kajati Kalteng. Luthcas menggantikan posisi Arif Raharjo yang di mutasi menjadi Kajari Cimahi Jawa Barat.

Kemudian ada Gusti Hamdani dilantik sebagai Kepala Kajari Seruyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kajati Jawa Barat menggantikan Romy Rozali yang dimutasi menjadi Kepala Kajari Musi Banyu Asin.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Selanjutnya ada Andi Murji Machfud dilantik sebagai Kepala Kejari Palangka Raya . Andi sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemantauan dan Evaluasi Pada Biro Perencanaan Jambin. Andi menggantikan Totok Bambang Sapto Dwidjo yang dimutasi menjadi Kepala Subdir Keuangan Dan Kekayaan Negara pada Dir Ekonomi Dan Keuangan Jam Intel Kejagung.

Yusuf Sumalong sebagai Kepala Kejari Barito Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejati Jawa Tengah. Ia menggantikan Andib Ashari yang dimutasi menjadi fungsional pada Kejati Jambi.

Rade Satya Parsaorang sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Pada Kejari Kota Bogor.

Anggiat AP Pardede sebagai koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Produk Intelijen pada Asintel Kejati Kalbar.

Dalam sambutannya, Kajati Kalteng Pathor Rahman menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada para pejabat yang baru.

“Kepada pejabat yang lama, terima kasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dan penuh pengabdian. Saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita,” ucap orang nomor satu di Kejati Kalteng ini.

Menurut Pathor, mutasi dan promosi dalam kehidupan organisasi adalah merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Ini agar organisasi dapat berkembang dan maju seiring dengan kemajuan serta perkembangan serta tuntutan zaman yang senantiasa menuntut eksistensi pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai yaitu mempunyai kemampuan teknis dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik. Bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya,” pungkasnya.(*)