PALANGKA RAYA – Di tengah rencana pembongkaran gedung KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako yang mengungkapkan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan pembongkaran gedung KONI tersebut dilakukan.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Hal itu tidak jadi masalah, karena gedung KONI tersebut, merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Kalteng mau diapakan pun tidak masalah, karena mereka yang memiliki peran dalam pengelolaan aset,” ucapnya, Kamis 4 Maret 2024.

Ia menambahkan, untuk mekanisme yang berkaitan dengan anggaran pembangunan, supaya tetap dibahas di DPRD Kalteng, sebab mengenai anggaran harus mendapat persetujuan dari legislatif.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Anggaran harus dibahas di DPRD, kalau untuk saat ini belum ada pembahasan. Tapi, mekanisme pembahasan anggaran, memang harus di DPRD dan perlu mendapat persetujuan dari legislatif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin saat diwawancara oleh awak media pada (27/3/2024) lalu, di Kantor Gubernur Kalteng menyebutkan, gedung KONI itu terintegrasi dengan Bundaran Besar. Pihaknya sudah merencanakan desainnya sekitar enam tahun lalu.