cyrustimes.com – Polda Kalteng – Wakapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional, secara virtual, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Jumat (16/12/2022) siang.

Pada rakor yang digelar di Aula Rupatama Mabes Polri tersebut, dipimpin langsung Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan turut dihadiri para Kapolda se-Indonesia serta Kementrian dan lembaga terkait lainnya.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Sementara di Polda Kalteng sendiri, juga turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, dan sejumlah Forkopimda Kalteng.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa rakor tersebut digelar dalam rangka membahas kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Berdasarkan prediksi pemerintah ada sekitar 71 juta orang tersebar di seluruh provinsi, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi akan memanfaatkan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dari prediksi tersebut, lanjut  Kabidhumas, pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Antisipasi tersebut diantaranya dengan memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, dan objek wisata. Sehingga kegiatan mobilitas masyarakat dapat aman, lancar dan nyaman,” terangnya.

Eko menjelaskan, bahwa dalam rapat kali ini Kapolri juga mengingatkan kepada jajarannya untuk memaksimalkan persiapan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kesiapan pengamanan harus dimaksimalkan dengan memperketat penjagaan. Selain itu, terkait antisipasi terorisme, gandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas) untuk ikut dalam menjaga Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (45R)