Cyrustimes.com,Lampung Utara–Dalam menyikapi masalah anggaran publikasi media di kabupaten Lampung Utara yang tidak transparan dalam pembayar yang menjadi hak para jurnalis oleh pemerintah daerah.

Sebanyak 14 0rganisasi wartawan yang ada di kabupaten Lampung Utara melakukan aksi damai serentak di tiga lokasi yaitu di kantor Pemerintahan Daerah lalu ke gedung DPRD dan berakhir di Polres kabupaten Lampung Utara, Rabu ( 12/10/2022 ).

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dalam aksi damai ini seluruh awak media yang tergabung dalam 14 organisasi menuntut transparansi dalam pembayaran dana publikasi media yang selama ini semena – mena dalam pembayaran terhadap media yang ada di kabupaten Lampura.

Menurut salah satu ketua organisasi wartawan Lampung Utara, Yuheri Indra menjelaskan tentang pembayaran publikasi media yang selama ini dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas Kominfo dan Sekretariatan DPRD Lampung Utara telah menyalahi aturan.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

” Untuk pembayaran dana publikasi yang di lakukan oleh kominfo dan sekretariatan DPRD dalam tahun ini sangat memperhatikan sekali ” terangnya.

Mulainya ketidak adilan dalam masalah pembagian berita ADV serta dana langganan bulanan ke media yang ada di Lampung Utara ini sangat mengecewakan para jurnalis.