PALANGKA RAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) secepatnya akan memanggil dua tersangka kasus dugaan Korupsi dana hibah KONI Kotim.

Hal itu diutarakan Kepala Kejati Kalteng, Undang Mugopal melalui Aspidsus, Douglas P. Nainggolan dalam konferensi pers terkait pengungkapan tersangka kasus tersebut di Kantor Kejati setempat, Jum’at 31 Mei 2024.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Dalam Kasus yang telah menetapkan Ketua KONI Kotim berinisial AU dan Bendahara dengan inisial BP sebagai tersangka, pihak Kejati Kalteng menegaskan secepatnya akan memanggil kedua tersangka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Secepatnya (dipanggil), selama tim penyidik masih bekerja mungkin bisa sampai sampai malam tidak ada liburnya, kemudian setelah dimintai keterangan dan mendapat alat bukti lalu BAP, dari situ mungkin ada fakta-fakta baru,” ungkap Douglas.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Dia juga menjelaskan, penetapan kedua tersangka yang akan dipanggil tersebut sudah sesuai dengan ketentuan hukum.

“Sesuai dengan ketentuan hukum sudah ditemukan peristiwa pidana dengan alat bukti yang cukup, serta keyakinan dari penyidik bahwa ini sudah memenuhi unsur unsur tindak pidana dan subjectnya pelakunya yang disangka dan diyakini oleh penyidik bahwa pelaku itulah yang bertanggung jawab terhadap perbuatan tindak pidana tersebut,”

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral