Cyrustimes.com,Lampung Tengah–Komisi IV DPRD kabupaten Lampung Tengah, kali ini menggelar rapat dengar pendapat dadakan dengan kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), terkait dugaan pungli Pengangkatan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022 ini.

Hal ini dilakukan menyikapi beredarnya informasi dugaan pungutan liar (pungli) dalam penerimaan calon PK3 di Kabupaten tersebut yang dilakukan oleh oknum K3S.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Hal ini tentu sangat terlihat miris, bagaimana akan lahir generasi penerus bangsa indonesia yang baik, bila penerimaan tenaga pendidik harus di ciderai oleh oknum yang kurang bertanggung jawab, diduga telah memungut sejumlah uang untuk penerimaan dan pengangkatan P3K.

hal tersebut disampaikan oleh I Kade Asian Nafiri, anggota Komisi IV dalam rapat dengar pendapat di aula DPRD setempat, dirinya tidak membenarkan adanya pungutan terhadap penerimaan dan pengangkatan P3K di Kabupaten Lampung Tengah.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Bahkan ini ada salah satu K3S mengatakan rincian arah uang tersebut. Rinciannya adalah untuk sekian, BKD sekian, untuk provinsi sekian, dan untuk pusat juga ada. Sehingga ketemulah nilai nominal 30 juta rupiah,” Tegas I Kade Asian Nafiri.

oleh karenanya lanjut I Kade Asian Nafiri, Komisi IV DPRD memberikan ultimatum kepada pihak-pihak yang terduga telah memungut sejumlah uang dengan dalil penerimaan dan pengangkatan P3K dalam waktu dua hari bila tidak dilaksanakan Komisi IV akan merekomendasikan kejadian ini kepada pihak penegak hukum.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral