Cyrustimes.com,Jakarta –¬†Partai Nasdem mengaku 80% akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS. Namun, NasDem menyebut masih ada sejumlah hal yang jadi kendala dengan rencana koalisi tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Willy awalnya mengungkapkan komunikasi dengan PKS dan Partai Demokrat berjalan baik.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Peluangnya ya sejauh ini komunikasi baguslah. Bisa jadi (sudah 80%), kalau kesepakatan beberapa hal terpenuhi, di sana lah kemudian seni diplomasinya materi yang dinegosiasikan ya tentu ada beberapa hal yang terus menerus dibicarakan lah,” kata Willy menjawab pertanyaan wartawan soal peluang koalisi NasDem-PD-PKS, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Dilansir dari detik.com Willy lalu mengungkap yang sejauh ini masih jadi kendala antara ketiga partai. Salah satunya, kata Willy, yakni ketiga partai belum pernah koalisi sebelumnya.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Satu, kami belum pernah bekerja sama sebelumnya, tentu ini nggak bisa kawin paksa kan,” ucap Willy.

Kemudian, Willy menyebut membangun kecocokan dengan PKS dan Demokrat harus berangkat dari ranah antar partai. Kemudian, menuju ke ranah kandidat capres-cawapres di 2024.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Tentu proses pembangunan chemistry di 2 ranah, ranah antar partai, ranah antara kandidat dengan partai, itu tidak sederhana itu. 2 layer ini harus berjalan secara simultan, itu yang beratnya itu,” ujar dia.