cyrustimes.com Рpangkalanbun РDitpolairud Polda Kalteng melalui Mako Perwakilan Das Arut melakukan pengamanan aktivitas masyarakat di dermaga  tradisional desa tanjung putri, pangkalanbun, kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (08/12/2022) Siang.

Dermaga Tradisional sangat berperan penting di masing-masing wilayah yang sebagian berasnyaa berada di perairan yang berfungsi sebagai wadah untuk aktivitas masyarakat secara umum.

Banyak dari berbagai kalangan mempergunakan dermaga tradisional diantaranya untuk tempat menaiki perahu dari suatu dermaga ke dermaga lain dalam aktivitas pekerjaan, sekolah maupun tempat singgah dan sandar perahu nelayan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., melalui Ka Mako Perwakilan Das Arut Bripka Takdir A,md mengatakan,”Personel Ditpolairud hadir di dermaga tradisional untuk memastikan terciptanya rasa aman,¬† nyaman dan damai di sekitar lingkungan dermaga yang terdiri dari berbagai macam aktivitas masyarakat”.

Tidak lupa personel ditpolairud juga sambil mengimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan diantaranya di upayakan untuk pengguna transportasi perairan agar memiliki alat keselamatan seperti life jacket.

“kami juga mengingatkan kepada masyarakat yang berktivitas di lingkungan dermaga tradisional agar berhati-hati mengingat lantai dasar dermaga yang sering terkena air dapat menyebabkan lantai menjadi licin dan berbahaya bila tidak waspada”, Ucap Takdir. (45R)