KUALA KAPUAS – Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi merespons terkait permintaan Pemerintah Desa Naning atas keluhan warga setempat soal perbaikan jalan rusak.

Erlin Hardi mengatakan, Bahwa perbaikan jalan di Desa Naning sudah masuk dalam program kegiatan Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

“Kondisi jalan di Desa Naning itu yang rusak tidak semua. Tapi itu sudah dimasukan ke Dinas PU dalam Program kegiatan,” kata Erlin saat dikonfirmasi cyrustimes, Rabu 1 Mei 2024.

Dirinya juga memastikan dalam pengerjaan pembangunan jalan di tiap Desa yang ada di Kapuas akan dilakukan secara bertahap. Hal itu dikarenakan singkatnya masa jabatan dirinya sebagai PJ Bupati Kapuas.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Yang pasti bertahap, karna 1 tahun menjabat sebagai Pj itu tidak mungkin bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada di Kapuas,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Desa setempat tak perlu mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten untuk meminta perbaikan jalan.

“Sebenarnya tidak harus proposal, karena ini sudah harus menjadi tanggung jawab pemkab khususnya PU untuk mendata semua jalan-jalan kewenangan kabupaten,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Jalan Desa Naning Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, sepanjang 1,38 Km dengan lebar 3 meter, kondisi jalannya sekarang rusak parah.